Rabu, 27 Januari 2010

Cichlasoma Festae, si jantan lebih anggun

Nama ilmiah: Cichlasoma festae

Common name: Red Terror, Festa's Cichlid Common name: Red Terror, Festa's Cichlid
Synonyms       : Heros festae , Nandopis Festae, Amphilophus Festae Sinonim: Heros festae,Nandopis          Festae, Amphilophus Festae
Group             : Cichlids Group: cichlids
Habitat: South America; western Ecuador Habitat: Amerika Selatan; barat Ekuador
Size: Male       : 50 cm, Female: 30 cm Ukuran: Pria: 50 cm, Wanita: 30 cm
Biotope           : In the Guayas River system, predominately inhabit the shores. Biotope: Pada sistem Sungai Guayas, mayoritas menghuni pantai.
 
 Perilaku sosial: Teritorial; spesies ini sangat agresif dan suka bertengkar. . Hewan adalah predator dan menggali selama waktu pemijahan. . Terbaik disimpan dalam suatu spesies tangki.             

Diet: karnivora; hidup makanan dari segala jenis; ikan kecil, serangga, larva serangga, keong, cacing, cincang daging, krill, menyerpih dan tablet makanan.
 Pembiakan: Cukup keras
 Tank: Minimum 500 liter.
 Penduduk: 1 pair untuk 500 liter
 Dekorasi          : Hiding tempat, gua-gua dan tempat penampungan batu dan akar harus tersedia.

               

 Sejak Cichlasoma festae penggalian, struktur batu harus selalu sangat stabil dengan mendasarkan mereka pada pane bawah dari aquaria.  Gunakan lapisan tebal kerikil halus untuk substrat.  Lakukan pertukaran air biasa (setiap 2 minggu 1 / 3 dari tangki).
Temperature   : 23-28°C Suhu: 23-28 ° C
pH                   : 6,5-7,5 pH: 6,5-7,5
Hardness         : 2-18 NK° Hardness: 2-18 NK °
Description     : The body color varies greatly depending on the sex and age of the fish.
Keterangan      : warna Tubuh sangat bervariasi tergantung pada jenis kelamin dan umur ikan.                                                                       

 Laki-laki dewasa memiliki cahaya warna-warni hijau hijau untuk tubuh dengan enam sampai delapan cahaya biru menjadi hitam, garis-garis melintang. dan tenggorokan berwarna merah jambu. . Sirip dorsal biru cerah dan beberapa sinar ungu.  Anus dan sirip caudal ungu-merah muda adalah warna, dan Sirip pelvis langit biru. Betina, selama pemijahan, api merah terang.                                                             

Tubuh ini ditandai dengan enam sampai delapan, garis-garis melintang. . Juga sirip merah cerah, dan sirip dorsal memiliki titik hitam besar. Sinar depan sirip dorsal berwarna hitam. . Menandai hitam berjalan dari dahi ke mata. Pada peternakan non-kali, perempuan memiliki sepotong tubuh merah warna dan sirip merah, dengan garis-garis hitam bolak-balik.

 Dichromatism seksual terjadi dari 10 cm panjang. . Laki-laki memiliki sejumlah titik-titik biru langit pada sirip berpasangan; vental sirip dorsal dan tidak berwarna hitam gelap.  Betina tidak memiliki titik pada sirip yang berpasangan, dan yang sulit diperiksa dengan sinar-bagian dari sirip dorsal dan sirip pelvis yang gelap gulita.

 Cichlasoma festae lebih suka bertelur pada substrat tersembunyi. Menawarkan hewan piring batu datar terletak di bawah rockwork dan / atau akar. Bagian dari persiapan pemijahan adalah fase penggalian mendalam selama beberapa lubang-lubang yang digali.  Larva yang menetas ditempatkan di pit.

Pemijahan terjadi setelah persiapan selesai dan pacaran yang luas.  Substrat keras digunakan di mana dianut telur dibuahi oleh laki-laki.  Hingga 3000 l-jenis telur diletakkan; telur Teror Merah lebih besar daripada kebanyakan Cichlasoma telur.  Penjaga wanita yang bertelur sementara laki-laki membela wilayah.  Pada 26 ° C (79 ° F) larva mulai menetas setelah 3 hari yang baik.
 
Mereka dibebaskan dari kulit telur oleh mulut perempuan dan disimpan ke dalam salah satu lubang-lubang yang dipersiapkan di mana perempuan terus untuk menjaga mereka.  Setelah 5-6 hari, muda bebas-berenang dan dijaga oleh kedua orang tua.  Feed muda dengan Artemia nauplii, Cyclops, kutu air dan sieved serpihan crumbed makanan. If not kept in a roomy tank, the fish will stop growing early. Jika tidak disimpan dalam tangki lapang, ikan akan berhenti tumbuh lebih awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar